Batalkan Kenaikan BBM, Tolak BLSM

0 komentar

di spbu cimahi
Cimahi ( SC), Kepanikan warga di seputar cimahi dengan rencana kenaikan BBM sudah dipastikan mengalami kenaikan harga pada 22 Juni 2013, 1 hari sebelum kenaikan tersebut warga banyak mengantri untuk mengisi penuh tangki BBM yang harganya belum dinaikkan oleh pemerintah, baik itu dengan kendaraan roda empat maupun sepeda motor.

Antrian panjang kendaraan sekitar pukul 21 malam hari untuk mengisi bahan bakar minyak atau BBM di SPBU – SPBU terlihat mencolok sekali,seperti di SPBU yang berada di daerah sangkuriang, cisangkan, cimindi dan citeureup cimahi. Kemacetan parah yang terjadi di SPBU sangkuriang memaksa Pak Polisi bekerja keras mengatur jalannya lalu lintas supaya berkurang dari kemacetan.

Salah satu operator SPBU yang berada di daerah cisangkan mengungkapkan sampai hari ini Jam 8:20 (20/06/2013) kami telah menghabiskan 3 mobil atau sekitar 32 Ton BBM.
sengsarakan rakyat
Masyarakat sudah mengetahui, bahwa BBM yang diisi penuh sehari sebelumnya hanya berdampak sementara. Kapasitas tangki bensin hanya cukup untuk beberapa hari saja bila digunakan untuk beraktivitas sehari-hari, setelah itu masyarakat terpaksa harus membeli harga baru sesuai dengan harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini tentunya akan membebani masyarakat karena dampak kenaikan BBM akan menyebabkan harga-harga kebutuhan lain ikut melambung tinggi seperti harga sembako, transportasi dan biaya-biaya lainnya.

Rencana program pemerintah yang akan menyalurkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) kepada masyarakat tidak efektif dalam mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak kenaikan BBM. Bantuan yang diberikan pemerintah hanya bersifat sementara selama 4 bulan, namun setelah itu pemerintah tidak lagi memberikan BLSM tersebut.
sumber :http://politik.kompasiana.com
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved