Pasar Pagi Puri Cipageran

0 komentar


sepuatar cimahi, pasar tradional
Cipageran, ( SC) Di seputar cimahi tepatnya di Kel cipageran di Komplek Perumahan PURI Cipageran BLOK C samping Mesjid Al-Purqon , ada sebuah pasar traduisonal yang cukup ramai mereka menamakan Pasar Pagi PURI.

Sebuah tempat yang sangat strategis yang berada di tengah - tengah Komplek puri cipageran itu.

Pasarpagi ini ada sekitar 17 tahun yang lalu ,seumur dengan anak saya “ Ujar Kang dedi salah satu pedagang di Pasar pagi itu. " Kalo si abah amar kemana kang ?" tanya team redaksi " Oh beliau kan sudah meninggal sekarang itu 100 hari kepergianya beliau, Dan saya meneruskan jualan bubur sbagai penerusnya.

penjual sayur mayur abah wardi
Pasar tradisional ini biasanya dimulai di pagi hari. Sekitar pukul lima pagi sampai dengan pukul 10 pagi.Para penjual dan pembeli menuju ke pasar tardisonal ini.

Pembeli kebanyaknya berasal dari sekitar KOMPLEK perumahan puri cipageran mereka  umumnya membeli aneka barang kebutuhan sehari-hari seperti sayur, lauk, dan sembilan bahan pokok (sembako).

Pasar Pagi PURI Cipageran ini sebenarnya adalah  lahan parkir dari sebuah taman atau sarana olah raga bagi orang yang mau berolah raga atau sekedar mengasuh anak sore di taman.

tukang odong - odong
Ada yang unik yang kami perhatikan yaitu disana ada juga tukang odong - odong di depan yang jualan buah. Lahan parkir yang cukup luas sehingga pembeli bebas membawa kendaraan apapun. 

buah- buahan segar di pasar pagi
Selain pedagang sayuran dan bahan pokok( Sembako ) di sana juga ada yang menjual buah - buahan dan pakain. Banyak kuliner - kuliner yang unik di pasar pagi puri cipageran itu. 

Ada yang kurang dari Taman olah raga Puri cipageran ini yaitu tempat olah raga yang tidak terurus mungkin karena saling mengandalkan dari pihak pengemmbang dan warga perumahan itu sendiri ataupun mungkin kurangnya perhatian dari pemerintah setempat.

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved