Persib Geser Sriwijaya FC, Menang 4-0

0 komentar



Soreang,(SC) - Persib Bandung naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2013 Persib Bandung menggasak Sriwijaya FC 4-0 (0-0). pada lanjutan Liga Super Indonesia 2012/2013, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (15/6/2013).
Empat gol yang diborong pada babak kedua itu dilesakkan Serginho "Sergio" van Dijk (58', 90'), Hilton Moreira (64'), dan Muhammad Ridwan (74').

Sebelum laga, SFC yang berada di posisi tiga dan Persib berada di bawahnya.
Tambahan tiga poin, membuat Maung Bandung mengoleksi 47 poin, unggul dua dari SFC. Namun Persib sudah menyelesaikan 24 laga sedangkan SFC baru bertanding 23 kali.

Peluang Persib untuk naik ke posisi runner-up masih terbuka. Arema Indonesia yang ada di bawah Persipura Jayapura mengumpulkan 49 poin hasil 24 laga setelah kemarin ditahan imbang 1-1 oleh Gresik United.

Setelah pada babak pertama bermain imbang 0-0, Pasukan "Maung Bandung" terus menyerang dan menghasilkan sejumlah peluang matang. Namun, baru pada menit ke-58 tendangan keras Sergio dari luar kotak penalti menembus gawang Sriwijaya FC. Bola datar yang mengarah ke sudut kiri bawah gagal diantisipasi Rivki, 1-0. Sriwijaya FC mulai bermain lebih menyerang melalui umpan-umpan jauh langsung menusuk jantung pertahanan Srwijaya FC.

Pada menit ke-64 Persib menggandakan keunggulan, 2-0. Tendangan kaki kanan Hilton menyusur mulus ke sisi kanan gawang "Laskar Wong Kito". Sayang, asap pekat dari petasan yang disulut bobotoh membuat pertandingan dihentikan selama beberapa saat. Sundulan Lee Dong Won pada menit ke-72 melambung di atas mistar Persib.

Menit ke-74 back pass yang dilakukan pemain belakang Sriwijaya FC, Diego Michiels mampu dicuri M Ridwan. Tinggal berhadapan dengan kiper, bola menggatarkan jala Rivki untuk kali ketiga, 3-0. Menit 85 Hilton lepas dari penjagaan kiper, sayang bola diserobot Lee Dong Woon dan hanya menghasilkan corner. 

Anak-anak asuhan pelatih Kas Hartadi masih belum menyerah dan tetap gencar mengimbangi Maung Bandung lewat serangan balik menyerang. Namun sial Pada menit ke-90 Sergio memperbesar keunggulan Persib jadi 4-0. 

Mereka gagal mempersempit ketertinggalan dan malah kembali kecolongan.  Di menit terakhir waktu normal, striker Airlangga melepaskan tembakan keras ke arah gawang Sriwjaya. Bola berhasil dibendung Rivki, namun bola memantul ke arah Van Dijk. Van Dijk menembak bola rebound dan gol keempat Persib tercipta.

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved