Kerja Bakti Bersihkan Jalan Jelang Ramadhan

0 komentar

Warga Kampung Pondok Cibaligo RT.01,02 dan RT.03/10 Kelurahan Cipageran, tidak mau di rundung kewas- wasan  dengan jalan di kampung mereka , jalan yang licin dan bila musim penghujan tiba sering longsor karena belum ada perbaikan sekitar 300 meter dari RT.03/10 sampai dengan Kp. Cimenteng.
di jlmartasik RT 03 RW 10 Kel Cipageran

Mengutip redaksi dari bedanews.com “Menanggapi keluhan warga tersebut, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Cimahi, Ahmad Nuryana mengatakan Kerusakan itu bukan akibat longsor, tapi ambles, untuk itu pihaknya akan menanganinya dengan penguatan badan jalan menggunakan bronjong.

"Penanganan ini akan kami realisasi bersama dengan kegiatan lainnya setelah menunggu proses pelelangan dan pengadaan barang/jasa dan yang jelas perbaikan ini akan kami upayakan sebelum bulan juni 2013." Ujar Ahmad kepada wartawan Kamis (24/1).”
di Jl Martasik RT 03 RW 10 Kel Cipageran
Warga memebrsihkan gorong - gorong
Warga kampung mengadakan kerja bakti bersama para Mahasiswa dari STIKES Ahmad yani Minggu, 07 Juli 2013 di jalan. yang melintasi  Jl. Martasik Kp Pondok Cibaligo RT. 01, 02  dan RT.03 RW 10 Kel Cipageran Kec Cimahi Utara Kota Cimahi.
di jl martasik Rt 03 rw 10 kel cipageran
Aktifitas Warga siangi tumbuhan yang menghalangi badan jalan
Kerja bakti hari minggu ini merupakan kegiatan warga Pondok Cibaligo yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat itu sendiri bersama Para Mahasiswa STIKES Ahmad Yani. yang di koordinasi oleh Ketua RT masing - masing.

Iwan Sumpena (37) Ketua RT 03  sebelum warganya datang beliau sudah datang paling awal menyiangi ilalang yang tumbuh di pinggir jalan agar jalan terlihat bersih. "Kerja bakti ini di pusatkan di jalan Utama yaitu membersihkan got agar tidak mampet dan menyiangi rumput dan pagar yang menjulur ke badan jalan.  " Jelasnya menuturkan kepada tim readaksi.
Di saat istirahat, makanan ringan pun datang , konsumsi yang di sediakan para mahasiswa STIKES Ahmad Yani. Sembari menikmati sajian , para warga bersatu berkumpul dengan cerita mereka masing-masing. Kerja bakti dianggap penting karena selain untuk menjaga kebersihan lingkungan fungsi lain dari kerja bakti adalah menjaga tali silaturahmi antar warga. Melalui kerja bakti pula, warga mengenal gotong royong demi membangun daerah.

Setelah di rasa cukup bersih dan nyaman para Mahasiswa  menempelkan spanduk dan pamflet berupa selogan - slogan yang menghiasai  pinggir jalan.


larangan membuang sampah
Seruan - seruan tidak membuang sampah
Kerja bakti hendaknya tetaplah dijaga sebagai tradisi yang dapat membangun sekaligus menjaga tali persaudaraan antar warga. Kerja bakti juga menghapuskan kesenjangan antara si kaya dan si miskin karena dalam kerja bakti semua bekerja sama rata ibaratnya berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Kerja bakti juga menyatukan dan mempererat tali persaudaraan antar warga karena lewat bekerja bakti inilah warga belajar bersosialisasi untuk mengenal dan menjaga lingkunganya.

Dampak positif dari kegiatan kerja bakti adalah, dapat mencegah dari mulainya wabah penyakit yang melanda warga masyarakat, seperti demam berdarah, cikungunya, leptovirosis dan lainnya yang di sebabkan dari jentik nyamuk, air seni tikus dan hewan lainnya.(red:Deddis)

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved