Satu Rumah Ambruk Akibat Guyuran Hujan

0 komentar



SeputarCimahi ( SC)Hujan deras yang mengguyur Kota Cimahi seminggu terakhir ini, Akibatnya, satu rumah milik Bapak Ukat(60) yang terletak di Kp Pondok Cibaligo RT.01 RW.10 Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi ambruk.

di Kp pondok cibaligo RT.01 RW.10 Kle Cipageran
Kejadian longsor tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB setelah adzan subuh. Rumah korban berada lebih tinggi dari  permukaan tanah  sehingga rumahnya rentan akan longsor. Istri korban Tikah (55) mengungkapkan, saat terjadinya longsor, ia  bersama keluarganya sedang ada di ruang tengah ,setelah melaksanakan shalat subuh. Ia di kagetkan dengan robohnya dinding belakang rumahnya.”Rumah yang tersisa hanya bagian dapurnya saja," jelasnya.

akibat hujan mengguyur kota cimahi

Sementara, Bapak Ukat saat di wawancara., Tanah longsor terjadi akibat pembatas atau penahan pondasi dan dinding  tembok batu bata yang runtuh karena tak kuat manahan beban karena usia rumah yang sudah tua berdiri sekitar 30 tahun lebih belum ada perbaikan , tuturnya menegaskan .

menahan beban sehingga rumah ambruk

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, barang-barang berharga dapat diselamatkan. Hanya saja, rumah bagian belakang rumah yang  ambruk ditaksir kerugian sekitar 10 juta," pungkasnya.


Pantauan dilapangan, pasca terjadinya longsor hanya tinggal bagian dapur yang tersisa. Sementara dinding bagian belakang rumah ambruk. Belum ada usaha perbaikan dan pembersihan di lokasi , lemari pakaian yang terbawa longsor pun belum di pindahkan dan dari pemerintahan setempatpun sampai redaksi ini di turunkan belum ada yang datang dan bantuan pun belum ada dari siapapun.

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved