Harga daging Jelang Lebaran Di Kota Cimahi Masih tinggi

0 komentar



Salah satu pedagang ayam di Pasar Atas Kota Cimahi, Abun(50) mengatakan, harga daging ayam sebelum naik hanya Rp 35 ribu per ekor. "Kenaikan ini sudah dua hari lalu, bahkan ini harga terus bergerak ke atas," ujar Abun kepada team readaksi seputarcimahi di Cimahi, selasa (6/8/2013).


Menurut Abun, kenaikan ini biasa terjadi ketika jelang Lebaran. Ia memaklumi,harga naik karena peternak Jelang lebaran juga akan tutup. Hal itu para peternak juga sebagian merayakan Lebaran termasuk pedagang ayam. Syaridin juga tidak berjualan pada Idul Fitri nanti. "Pas lebaran pedagang ayam di sini libur semua, harga pasti makin mahal jika ada yang menjual di pasar lain," ucapnya.


“ayam sudah terkerek naik. Kenaikan harga karena peternak sudah menaikan harga ayam hidup. "Omzet akan naik mencapai 200 ekor, saat ini baru 100 ekor per hari jelang lebaran pembeli akan membanjiri pasar untuk membeli ayam," kata Abun lagi. 

Harga daging sapi segar di pasar tradisional menjelang lebaran terpantau masih tinggi di angka Rp 100 ribu/kg untuk daging bagian depan dan belakang. Sementara untuk daging khas dalam dipatok Rp 110 ribu/kg.

Dedeh(43), salah satu pedagang daging sapi di Pasar Atas Cimahi, Kota Cimahi Barat,  mengatakan harga daging sapi lokal akan terus mengalami kenaikan hingga lebaran nanti. Kenaikan daging sapi lokal ini karena kualitas daging yang baik dan tingginya permintaan menjelang lebaran.

"Harga sekarang Rp 110 ribu/kg, ini daging paha belakang sama depan, kemarin-kemarin harganya Rp 90 ribu, Rp 95 ribu terus langsung Rp 110 ribu/kg. Ada yang Rp 120 ribu/kg untuk daging khas dalam. Daging lokal nggak ada kamusnya mau turun. Soalnya di sini nggak ada yang mau daging impor," terangnya saat ditemui seputarcimahi, Selasa (6/8/2013).

Dia menjelaskan, menjelang lebaran ini permintaan daging sapi lokal melonjak tinggi. Biasanya, kata dia, masyarakat mulai membeli daging sapi untuk stok lebaran."Banyak ya kalau dekat-dekat lebaran gini. Mereka biasanya buat nyetok, soalnya dimana-mana ramai beli daging takut kehabisan," katanya.
 

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved