IR. H. ACHMAD ZULKARNAIN, MT (KANG AZUL)

0 komentar


Pria kelahiran 08 Agustus 1969 ini dikenal sebagai politisi yang ramah, sederhana, cerdas, dan konsisten dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Bakat sosial-politiknya terbentuk sejak masih remaja dan terus berkembang ketika menjadi aktivis mahasiswa dan aktif berorganisasi di kampus ITB dan Masjid Salman ITB. Setelah lulus S1 dari ITB (th 1994), beliau langsung bekerja di PT.IPTN (PT DI) karena mendapatkan beasiswa dan ikatan dinas.
Selama bekerja di PT.DI, disamping melaksanakan tugas hariannya dengan profesional sebagai perancang pesawat helikopter, beliau juga aktif dalam kegiatan keIslaman dan menjadi pengurus inti Masjid Raya Habiburrahman PT DI dengan belasan ribu jamaah didalamnya. Rasa kepedulian dan semangat melawan ketidak adilan (kezhaliman) mendorong dirinya berjuang bersama teman seprofesi melalui SP-FKK dan keluar dari PT. DI tahun 2003.

Pengalamannya mengelola Masjid Raya menjadikan beliau dipercaya oleh masyarakat sebagai Ketua DKM Masjid Manbaul Huda kelurahan Cibabat dan menjadi Penasehat/Pengasuh di Yayasan Bina Insan Sholih (YBIS) hingga beliau mendirikan lembaga pendidikan TKIT Generasi Harapan (GENHA).

Karir politik pria yang akrab disapa Kang Azul ini, dimulai sejak berdiri Partai Keadilan (PK) tahun 1998, beliau ditunjuk sebagai Sekretaris Umum DPD Partai Keadilan (PK) Kabupaten Bandung, hingga Cimahi otonom Juni 2001, memisahkan diri dari Kabupaten Bandung. 
Karena pengalaman duduk di struktur inti partai sebelumnya, pada 10 Juni 2001 saat Deklarasi Partai Keadilan (PK) di Kota Cimahi yang bertempat di GOR Sangkuriang, Kang Azul dipercaya sebagai Ketua Umum DPD Partai Keadilan yang kemudian berubah menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dibawah kepemimpinannya, PKS berhasil menjadi kekuatan politik yang signifikan dengan menghantarkan 8 orang ‘duta dakwah’ di DPRD (20% dari 40 anggota DPRD Kota Cimahi).

Kang Azul memimpin PKS Kota Cimahi hingga dilaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA ke-1) pada bulan April 2006. Di MUSDA ke-1 ini beliau diberi amanah sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) hingga MUSDA ke-2 pada bulan Nopember 2010. Di kepengurusan partai saat ini, beliau mendapat amanah sebagai Deputy Pemenangan Pemilukada DPW PKS Jawa Barat.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved