Kenaikan Sembako menjelang hari Raya

0 komentar



Indonesia memang negara yang kaya akan tradisi dan budaya mulai dari sabang hingga merauke, masing-masing memiliki tradisi dan budaya yang unik yang menjadikan masing-masing daerah sebagai entitas tersendiri sehingga menjadikan juga Indonesia entitas yang unik pula dimata dunia. Berbicara tradisi, menjelang Hari Idul Fitri, masing-masing daerah memiliki tradisi dan budaya tersendiri dalam menyambut datangnya bulan yang mulia ini.

Kurang afdhal seandainya di bulan suci ramadhan tidak ada yang di hidangkan dalam menyambut tamu, Tapi sayang tidak semua orang dapat menyiapkan hidangan – hidangan yang tidak biasanya di hari kemenangan.

Harga – harga sembako yang melambung tinggi membuat tidak semua orang bisa dapat membelinya, Peluang ini di manpaatkan oleh pelaku usaha Paket lebaran yaitu Winarti (35), warga Jln. Cipeer No. 14 RT 05 RW 01, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara mengaku sudah menjalankan bisnis musiman ini selama 11 tahun. Ditemui di rumahnya, Senin (5/8).

Paket lebaran tak ubahnya dengan tabungan sembako yang di ambil di hari raya, tabungan tersebut di paket 44 minggu dengan harga berpariasi tergantung kebutuhan konsumen.Tapi winarti mengeluhkan dengan harga – harga sembako yang tidak di prediksi membuat dia merugi besar hingga jutaan rupiah.

menjelang hari raya idul fitri
Yang paling melonjak tinggi yaitu harga daging, beras dan buah – buahan.Untuk harga paket daging yang di kelolanya adalah Rp 90,000,- sedangkan harga di pasaran sekitar Rp 95.000,- sampai Rp 120.000,- untuk harga buah – buahan seperti angur merah harga biasanya Rp 50.000,- - Rp 65.000,- di hari raya bisa mencapai harga Rp 75.000,- sampai Rp 90.000,-.

Harga kebutuhan tahun ini banyak pemicunya diantaranya kenaikan BBM beberapa minggu yang lalu yang berimbas ke segala bidang termasuk kebutuhan sembako.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved