Pemerintah kota cimahi akan mendirikan Trading House Bagi Pengusaha Cimahi Di Cimahi Mall

0 komentar

Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian (Diskoperindatan) akan mendirikan trading house di Cimahi Mall, Jln. Gatot Subroto. Trading house ini akan menjadi ruang pajang bagi produk-produk yang dihasilkan para pengusaha di Kota Cimahi.


Menurut sebuah laporan yang dirilis situs resmi Pemkot Cimahi, Kamis (5/9), pendirian trading house merupakan inisiatif Pemkot Cimahi. "Namun pengelolaannya diserahkan kepada para pelaku UMKM di Kota Cimahi," tulis laporan tersebut.

Trading house di pusat ekonomi Kota Cimahi ini diharapkan bakal mendongkrak omzet pelaku usaha. Selain sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Kota Cimahi, Cimahi Mall merupakan tempat transit kaum urban yang berasal dari Tasikmalaya dan Ciamis, karena ada selter bus dari kedua daerah tersebut. Dengan demikian, Cimahi Mall dianggap sebagai lokasi strategis untuk pelaku usaha memajang produknya.

Namun karena keterbatasan jaringan yang dimiliki untuk meningkatkan kemandirian pelaku usaha, pengelolaan trading house diserahkan kepada para pelaku usaha sendiri salah satu Prakisi bisnis cimahi Irsan Yanuar,beliau adalah Ketua Ikatan Entrepeneur Cimahi
mantan Konsultan Bisnis SME/ukm IFC PENSA WORLD BANK . Sementara, bidang-bidang yang dibuka yaitu Jasa, Kuliner, Fashion, dan Handicraft.  
 
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved