Rapat Pleno KPU Tetapkan 386.146 Suara

0 komentar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi menetapkan 386.146 jiwa sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Penetapan dilakukan melalui rapat pleno KPU Kota Cimahi di kantor KPU Kota Cimahi, Jumat (13/9).

"Jumlah tersebut meningkat 3 persen dibandingkan dengan DPT pilgub (pemilihan gubernur) beberapa waktu lalu, sebanyak 372.217 pemilih. Hal tersebut disebabkan adanya penambahan jumlah penduduk yang memiliki hak pilih, yakni para pemilih pemula," tutur Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Dananjaya, usai rapat pleno.

Selain pemilih pemula, faktor lain yang menyebabkan meningkatnya jumlah DPT, yaitu perpindahan penduduk yang memasuki wilayah Kota Cimahi. Handi mengatakan, meski sudah ditetapkan, DPT tersebut belum final karena harus melalui tahap validasi. "Diprediksi masih ada warga yang belum terdaftar di DPT," katanya.

Untuk itu, kata Handi, KPU akan kembali melakukan pendataan termasuk proses pembersihan data ganda dari DPT yang kini telah ditetapkan. "Selanjutnya, setelah data ini valid akan diberikan pada seluruh parpol peserta pemilu untuk dikaji pada pertengahan Oktober nanti," terangnya.

Dia juga menjelaskan, jika masih terdapat warga yang memiliki hak pilih belum terdata, yang bersangkutan dipersilakan mendaftarkan diri di Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat. "Rapat pleno memang sudah kami laksanakan. Tapi kami juga memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk memberikan masukan hingga tanggal 11 Oktober mendatang. Jika sesuai dengan bukti atau dokumen yang mendukung maka kami akan kembali melakukan perbaikan," tandasnya
sumber:.klik-galamedia.com
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved