Wisata Belanja , Wisata Kuliner & Olah Raga di Brigif

0 komentar



Minggu pagi memang waktu yang paling tepat untuk berolahraga. Setelah selesai berolahraga, semua orang bisa bebas bersantai tanpa perlu menjalani rutinitas padat di kantor atau sekolah. Olahraga minggu pagi bisa dilakukan di mana saja, mulai dari komplek rumah, lapangan sekolah, sampai gelanggang olahraga.
 
di lapangan brihif
Wisata belanja & Olah Raga Di Brigif
Memasuki kawasan militer di Kota Cimahi ini dan yang lebih di kenal Brigif, anda akan disambut oleh hawa sejuk dan pemandangan yang indah, taman-taman yang tertata rapi dan bersih, hal inilah yang menarik warga untuk melakukan berbagai macam olahraga di tempat ini, terutama pada hari minggu pagi.


Banyaknya warga yang melakukan aktivitas olahraga disini, tentu saja menarik perhatian para pedagang yang menangkap peluang ini.Lapangan Parkir yang sangat luas serta tertata apik managementnya membuat para warga merasa nyaman.



Maka seiring dengan waktu jumlah pedagangpun semakin banyak, hal ini tentu menjadi perhatian pihak Brigif untuk mengatur dan memberlakukan biaya restribusi kepada para pedagang rata-rata Rp.5000 sampai Rp.10.000 untuk biaya pemeliharaan dan pengelolaan sekitar lapangan Brigif.
 
di lapangan brigif kota cimahi
Stand - stand Kuliner
Semakin banyaknya stand-stand pedagang juga semakin menarik warga yang tidak berniat olahraga tetapi datang ke Brigif tapi sengaja untuk berbelanja atau ada yang hanya sekedar jalan-jalan mengajak anak -anak bermain dan cuci mata saja.

Lama kelamaan tempat olahraga ini akhirnya berubah menjadi sebuah tempat wisata belanja dan wisata kuliner setiap hari minggu pagi, orang mulai ramai sekitar jam 05.30 sampai sekitar jam 11.00, sedangkan para pedagang sudah banyak yang datang sebelum subuh.

Jalan aspal yang mengelilingi lapangan Brigif semuanya sudah dipenuhi oleh stand-stand pedagang, hampir tidak ada sela antara gelaran pedagang yang satu dengan yang lainnya, bahkan jalan itu di bagi dalam tiga lajur, belum lagi para pedagang yang berada diluar areal lapangan Brigif.

Barang dagangan yang di pajang dan ditawarkan bermacam-macam dari Kuliner  Mainan anak kecil ,pakaian, kelontong, aksesoris, mainan anak, konten hp sampai motor ada disini, bisa dibayangkan berapa banyak perputaran uang ditempat ini setiap minggunya.

Dari gambaran diatas, keberadaan lapangan Brigif Kota cimahi sebagai tempat wisata belanja dan wisata kuliner mingguan telah banyak menguntungkan banyak pihak.

Para pedagang diuntungkan karena diberi tempat untuk berdagang, Brigif diuntungkan dari biaya restribusi pedagang dan perparkiran, sedangkan warga diuntungkan karena dapat berolahraga, sekedar jalan-jalan atau berbelanja ditempat ini dengan berbagai macam pilihan,baik berupa barang ataupun berupa menikmati Kuliner – kuliner cimahi.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved