Pelaksanan Shalat Idul Adha 1434 Mesjid Nurul Asri Cipageran Kota Cimahi

0 komentar

Cipageran ,Hari raya idul adha 1434 H di kota Cimahi jatuh pada hari selasa, 15 oktober 2013, Warga di sekitar Pondok cibaligo dan Perumahan Nurul Asri dan sekitarnya pelaksanaan shalat Idul Adha di pusatkan seperti tahun sebelumnya di Mesjid Nurul Asri , warga antusias mengikuti shalat idul adha tersebut sampai jalan protokol mesjid Nurul Asri yang berada tepat di depan mesjid Nurul Asri di tutup sementara di pergunakan untuk wanita yang melaksanakan shalat dan di alihan memutar ke belakang mesjid.
lapangan pondok cibaligo
Jama'ah Shalat Idul Adha

Pelaksanaan Shalat Idul Adha1434 Hijriyah di mulai pukul 06.30 WIB yang bertindak sebagai Imam adalah Ustadz H.Nandang Djuhana dan yang bertindak sebagai Khotib adalah DR.Yuli Setiyo Indrayono


Penyampaian khotbah Idul Adha oleh Ustadz  Dr.Yuli Setiyo Indrayono . dengan judul makna dan pesan ibadah haji dan ibadah kurban dari ibrohnya pengorbanan Nabi Ibrohim . Dari uraian yang disampaikan oleh Ustadz  Dr.Yuli Setiyo Indrayono dapat diambil beberapa pesan penting dari ibadah haji dan ibadah Qurban bahwa ibadah haji dapat terlaksana karena keikhlasan dari seorang muslim, karena keikhlasan bersumber dari hati yang suci dan niat yang tulus untuk meraih keridhoan Allah SWT. Ibadah haji dan ibadah Qurban merupakan wujud kepatuhan dan ketaatan seorang muslim, simbol pengorbanan, dan menumbuhkan rasa saling berbagi dengan sesama.


Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha, Kegiatan di lanjutkan dengan penyembelihan dan pemotongan hewan Qurban, Untuk Tahun ini 10 Dzulhijah 1434 di Mesjid Nurul Asri Perumahan Griya Asri Dan Kp Pondok Cibaligo titipan hewan Qurban dari warga setempat yaitu 7 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing.


Pendistribusian Hewan Qurban kepada masyarakat yang telah memiliki kupon setelah Shalat Dzuhur. Semoga Haji dan Qurban yang dilaksanakan tahun ini mendapatkan amal yang setimpal dari Alloh SWT.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved