7 ALASAN MENGAPA BERBISNIS HARUS DIMULAI SAAT KITA MASIH MUDA

0 komentar

Mulai merintis suatu usaha sangat tepat bila dilakukan saat kita masih muda, karena orang muda memiliki jiwa yang dinamis, penuh semangat dan tenaga sehingga cepat bergerak dan mudah menyesuaikan diri, kreatif dan mampu mencapai hal-hal yang kebanyakan orang tidak terpikirkan sebelumnya. Ada 7 alasan mengapa memulai usaha sangat tepat bila dilakukan pada usia muda, apa sajakah itu? Berikut alasannya: 


  1. Ketahanan Fisik. Orang muda memiliki kemampuan fisik yang prima dibanding dengan mereka yang lebih tua dari segi usia, kendati dari segi pengalaman mereka kalah namun dengan ketahan fisik yang lebih prima mereka cenderung lebih tertantang untuk belajar lagi, mencoba lagi dan mau memperbaiki kesalahan bila mengalami kegagalan dalam usahanya. Mereka memiliki ketahanan fisik yang lebih kuat, waktu yang lebih banyak dan belajar lebih banyak.

  1. Lebih Idealis dan Jujur. kebanyakan orang muda belum ‘tercemar’ oleh trik-trik dagang yang tidak jujur. Mereka masih memiliki idealisme untuk sukses dengan mengimplementasikan apa yang didapat dari pembelajaran baik dari pendidikan formal atau informal. Mereka ingin menunjukkan eksistensi diri mampu sukses dan dikenal orang banyak. Hal ini ditunjukkan dengan aktif di media sosial dan rajin mengikuti berbagai kompetisi entrepreunership.

  1. Memiliki Tekanan Tanggung Jawab Yang Ringan. Anak muda yang sukses berbisnis kebanyakan adalah mereka yang baru saja menyelesaikan jenjang pendidikan perguruan tinggi atau lulus sekolah, belum memiliki pasangan atau keluarga. Otomatis belum memiliki beban tanggung jawab yang besar untuk menafkahi keluarganya. Hal ini akan membuat mereka lebih fokus untuk memulai usaha dan mengelolanya.

  1. Energi dan Semangat Juang. Orang muda lebih memiliki energi dan semangat lebih banyak dibanding orang tua. Anda mungkin bisa mengembangkan usaha yang kecil dan sederhana 10 kali lebih cepat bila memulai usaha dimasa muda dibanding mereka yang baru memutuskan ber-wirausaha saat memasuki masa pensiun. Mungkin yang membedakan adalah dari segi pengalaman, permodalan dan hubungan koneksi.

  1. Berpikiran Positif. Orang muda secara umum lebih bersedia untuk mencoba sesuatu yang baru, kadang juga mau mencoba sesuatu yang gila yang orang lain mungkin tidak terpikirkan atau dianggap suatu keanehan. Mereka kebanyakan berpikir secara positif, berani, nekat dan tidak takut gagal.

  1. Menyukai Kebebasan. Salah satu kebebasan pertama yang kebanyakan orang muda inginkan adalah mengabaikan jadwal konvensional. Mereka kadang bisa kumpul-kumpul sepanjang malam dan lalu bekerja sepanjang hari, atau sebaliknya. Semakin menjauh dari ketatnya jadwal perusahaan besar juga merupakan salah satu alasan utama banyaknya profesional yang berpengalaman banting setir untuk memulai perusahaan mereka sendiri dan terbukti banyak yang telah mencapai kesuksesannya masing-masing.

  1. Memiliki Bisnis adalah kebanggaan. Kebanyakan orang muda belum terlalu terbebani untuk mengejar target yang tinggi untuk menghasilkan banyak keuntungan dalam jangka waktu tertentu. Orang muda masih tersegmentasi antara menikmati masa muda dan mencari pengalaman dalam rangka mengejar impiannya. Namun mereka sadar bahwa dengan memiliki bisnis dan mampu menghasilkan uang adalah merupakan suatu kebanggaan tersendiri
Nah kenapa harus menunggu lama untuk bisa mulai berbisnis? Mulailah dari SAAT INI JUGA.. MARI KITA BERBISNIS!

*sumber:IEC( Ikatan Entrepeneur Cimahi )

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved