Mengubah Prospek Menjadi Pelanggan Melalui Email

0 komentar



Maksimalkan penggunaan fasilitas Email pada penjualan produk kita, MENGUBAH PROSPEK MENJADI PELANGGAN MELALUI EMAIL dapat dilakukan dengan tips berikut ini : 

1.   Email yang kita kirimkan harus mengandung ISI MANPAAT bagi penerima email, bukan hanya sekedar “ say hello” dan sekedar kirim email saja.

2.   Berikan info yang dapat dipercaya di email marketing kita sehingga email kita selalu ditunggu-tunggu bukan langsung dihapus.

3.    Penulisan email harus singkat, menarik, padat, tidak berbelit, dan isi email harus tepat sasaran.

4.    Kategorikan pelanggan yang akan menerima email kita, agar hasil lebih efektif, tepat sasaran dan ada feedback balik dari mereka. Jadi tidak akan dianggap sebagai spam.

5. Jangan mengirimkan email berkali-kali pada prospek yang tidak pernah meminta untuk dikirimkan informasi produk kita.

6. Jangan takut untuk sesekali bertanya pada pelanggan kita apakah merk tertarik untuk mendapatkan informasi produk kita via email? atau apakah informasi produk yang selama ini kita kirimkan bermanfaat? hal ini perlu agar kita mengetahui sejauh mana efektivitas penggunaan email marketing bagi produk kita.

7.     Buatlah selalu CALL FOR ACTION Setiap marketing yang sukses akan selalu menyertakan Call For Action ini utk hasil yang maksimal dan memudahkan pelanggan untuk menghubungi kita.

8.    Bawalah pelanggan email kita ke tahap interaksi yang komunikatif, sehingga setiap prospek yang tertarik dengan produk kita bisa langsung di follow up dengan baik.

9.     Bangunlah image produk yang baik dan tepat, hal itu bisa tercermin dari cara penulisan email yang baik, sopan dan tidak mengganggu.

10. Lakukan interaksi komunikatif yang baik dengan pelanggan email kita dengan cara yang simpatik dan tidak memaksa yang bersangkutan untuk membeli produk kita.

 *sumber : IEC ( Ikatan Entrepneur Cimahi )
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved