Pamidangan Sinar Pusaka Belum Punya Lahan Parkir

0 komentar

Semakin berkembangnya Seni Budaya Ketangkasan Domba Garut, seiring pula bermunculan pamidangan-pamidangan di berbagai tempat hampir di setiap kelurahan atau desa ada tempat-tempat berlaganya domba-domba midang atau akrab di telinga para pencinta seni ketangkasan domba garut dengan nama “ PAMIDANGAN “ yang berarti tempat midang domba-dobma garut kontes.
Pamidangan Sinar Pusaka - Kota Cimahi

Salah satu Pamidangan baru berdiri sekitar 6 bulan yang lalu tepatnya bulan April 2013, Pamidangan Sinar Pusaka namanya yang terletak di Kp. Pasir Kiara Kelurahan Cipageran Kp. Pasir Kiara , Ukuran lapang 19 x 19 meter yang beralaskan tanah. Dengan kafasitas tambatan domba adu sekitar kurang lebih 100 pasang domba garut Kontestan

Sayang Pamidangan sinar pusaka belum mempunyai lahan parkir yang cukup memadai sehingga belum bisa di laksanakan turnament atau Event yang cukup besar seperti Pamidangan Cikawati yang mengadakan Semi kontes minggu kemarin “ Ujar Agus Rohmat ketua Pamidangan Sinar Pusaka di sela-sela perbincangan dalam latihan rutin ketangkasan domba garut kemarin minggu,(17/11) kepada team redaksi SC.

Sebenarnya Pamidangan Sinar Pusaka ini adalah sewaan yang lapang sebenarnya adalah di “ Desa Wisata Cipageran “ kami pindah sementara kesini hanya organisasinya saja karena di Desa wisata Cipageran belum sempurananya fasilitas dan lapangan parkir juga belum memadai “.tandasnya lagi

Meskipun baru berumur sekitar 5 bulanan Pamidangan Sinar Pusaka tetap rutin menggelar Latihan Seni Ketangkasan Domba Garut. Yang kesemaunya itu tak lepas peran serta dari para Panitia, Untuk Ketuanya sendiri yaitu Boss agus Rohmat dan untuk seksi lapangan Kang Maman atau akrab dengan sapaan Mang kamit, Kang Wawan dan Kang Didin. Dan untuk seksi peralatan yaitu Bapa Dayat, Bapak Momo dan Kang Atay. Inilah para tokoh-tokoh Pamidangan Sinar Pusaka yang selalu ada untuk para pencinta Seni Ketangkasan Domba Garut.

*editor: Abah Aong
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved