PAMIDANGAN Cikawati Tetap Eksis

0 komentar

PAMIDANGAN Cikawati yang terletak di Kp. Cikawati RT.02 RW.06 Desa Pakuhaji, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat, memang berada di pasisian. Akan tetapi keadaan ini tidak menyurutkan semangat pengelola pamidangan cikawati untuk tetap eksis menyelenggarakan kegiatan Seni Ketangkasan Domba Garut.

Sejak berdiri tiga tahun lalu, pamidangan yang dirintis Para Tokoh Cikawati Diantaranya Mang Udi, Abah Taryat , Kang Ariyanto dan Ketua Pengurus pamidangan cikawati yang di Tokohkan di Kp. Cikawati . Bukan karena beliau sudah tua tapi mungkin dari sikapnya sehari-hari yang memang orangnya dapat berbaur dengan masyarakat muda maupun tua yaitu kang Yadi Sepul Alam (42).

Seni Ketangkasan Domba Garut yang di adakan di Pamidangan Cikawati rutin menggelar kegiatan 2 kali dalam seminggu pada pekan kedua dan minggu kempat.

"Pamidangan Cikawati hanya tempat latihan saja , tapi karena letaknya yang cukup dekat di jangkau para penonton dan para Kontestan lapangan cikawati di di perlebar dan fasilitasnya pun di perbaiki." jelas Ariyatnto saat di temui wartawan kemarin.(10/11),

Pamidangan Cikawati memiliki ukuran kalang 20 x 21 m2 berlaskan tanah, yang tanah pemilik Pamidangan yaitu Abah Cecep (70 ) dengan kapasitas penambatan mampu menampung sekitar 350 ekor domba. Kendati terkesan sederhana, namun perhelatan yang dilaksanakan tetap semarak. Para pamilon tampak bahagia melepas kepenatan dengan cara ngarengkenek menyertai domba kesayangannya yang tengah berlaga.
*Editor: Deddi Supriyatna*
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved