Para Buruh Akan Menggelar Mogok Daerah Selama 3 Hari

0 komentar

Ribuan buruh yang tergabung ke dalam Serikat Buruh (SB) dan Serikat Pekerja (SP) Kota Cimahi menngancam bakal menggelar mogok daerah (modar) yang dilaksanakan selama tiga hari bertutut-turut mulai Senin-Rabu (18-20/11) ini sebagai buntut dari mentoknya penetapan upah minimun kota (UMK) Cimahi

Ribuan buruh yang tergabung dalam aliansi Serikat Buruh dan Serikat pekerja Kota Cimahi tersebut terus melakukan orasi sejak pagi hingga siang ini di depan Kantor Wali Kota Cimahi, Lingkungan Pemkot Cimahi, Jalan Rd Daeng Hardjakusumah, Senin (18/11).


Kalangan buruh yang berangkat secara berkelompok dari berbagai pabrik menggunakan truk dan sepeda motor itu menutup arus lalu lintas Jalan Rd Demang Hardjakusumah, karena tepat depan Kantor Wali Kota, bahkan kerumunan buruh meluber ke jalan.


Akibatnya aparat kepolisian seperti satuan sabhara yang sibuk mengamankan aksi demonstrasi, juga satuan lalu lintas yang sibuk mengatur arus lalu lintas di pertigaan Jalan Daeng M Ardiwinata dan Rd Demang Hardjakusumah.


Dalam orasinya kalangan buruh menuntut Wali Kota agar mengeluarkan statemen yang intinya memperhatikan buruh dengan menetapkan UMK Cimahi 2014 sebesar Rp 2,7 juta.

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved