SEMI KONTES Seni Ketangkasan Domba Garut

0 komentar

Bandung Barat (SC). Semi Kontes Seni Ketangkasan Domba Garut Resmi di gelar di Pamidangan Cikawati- Desa Pakuhaji-Kecamatan Ngamprah Bandung Barat hari Kemarin, Minggu(10/11),Peserta kontes berasal dari daerah sekitar saja seperti Kota Cimahi, Marga Asih- Cipatat, Cilin , Batu Jajar, pasir Langu, Pakuhaji , Padepokan Sinar Pusaka dan daerah Pamidangan Cikawati sendiri.
 

Semi Kontes ini sebagai wahana mempererat tali silaturahim para tokoh Seni Ketangkasan Domba garut khususnya daerah Utara Bandung Barat - Jawa Barat.moment yang sangat pas sekali dengan peringatan Hari Pahlawan , Dengan semangat Kepahlawanan yang jatuh pada hari ini mari Kita isi dengan melestarikan warisan budaya leluhur kita , ujar Tokoh Masyarakat Pamidangan Cikawati dalam acara sambutan Semi Kontres Seni Ketangkasan Domba Garut sebelum acara di mulai.

Semi Kontes yang di adakan di ikuti 101 pasang dan yang di bertanding 100 pasang , 1 Pasang tidak jadi ikut bertanding karena ada musibah di keluarga pemilik Domba. Jenis Semi Kontes yang di adakan yaitu ada dua jenis kelas yaitu kelas Utama dan Kelas Madya , melihat mana domba yang masuk Kelas Madya dan kelas Utama adalah dari Adeg-adeg. Penilaian 2 juri yang kurang dari 40 termasuk Kelas Madya dan dari adeg-adeg penilaian dari 2 juri hasilnya 41 keatas di kategorikan Kelas Utama.
Penjurian Semi Kontes ini mendatangkan dari subang salah satunya yaitu Bapak Ade BomBom. Dan Bapak Asep Yulianto dari Bandung.

Berternak Domba itu jangan tanggung-tanggung , sama aja kok capenya meskipun memang ada perbedaan antara pemeliharaan Domba kacangan dengan Domba garut. Domba Garut nilai ekonomisnya sangat tinggi “ ,ujar Mang Udi saat kepada wartawan kemarin ( 10/11).

Cuaca sangat mendukung sekali dalamAcara Semi Kontes tersebut mengiringi suara sinden yang menyinden menyanyikan lagu kidung di iringi tabuhan gendang yang mengiringi domba berlaga.
*Editor Deddi Supriyatna*
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved