SMAN 3 Wakili Cimahi di LSS Tingkat Jabar

0 komentar



Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Cimahi menjadi perwakilan Kota Cimahi dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2013/2014. Setelah memasuki tahapan seleksi, Kota Cimahi masuk lima besar bersama Kab. Cirebon, Garut, Cianjur, dan Kota Bogor. Kota Cimahi bertekad agar bisa mewaili Jawa Barat menuju LSS tingkat Nasional.


Wali Kota Cimahi, Hj. Atty Suharti mengatakan, pihaknya berharap dengan keikutsertaan SMAN 3 pada ajang LSS 2013/2014 dapat menjadi pemicu semangat agar seluruh sekolah di Cimahi bisa menerapkan pola hidup sehat di lingkungan sekolahnya masing-masing.

"Sekolah tidak hanya menyediakan sarana belajar-mengajar, namun fasilitas penunjang lainnya juga harus diperhatikan. Misalnya MCK yang bersih, unit pelayanan kesehatan memadai, tempat sampah, serta adanya program go green (penghijauan lingkungan)," ungkap Atty saat menerima tim penilai LSS Jabar di SMAN 3 Cimahi, Jln. Pasantren, Kamis (21/11).

Atty menjelaskan, sejumlah sekolah yang berada di wilayahnya sejauh ini sudah mulai melakukan program serupa. Atty juga meminta agar Disdikpora Kota Cimahi terus melakukan pembenahan dan himbauan secara rutin agar sekolah yang belum menerapkan pola sekolah sehat terus didorong untuk menerapkannya.

"Tentu menjadi apresiasi tersendiri bagi kami, karena salah satu sekolah di Cimahi berhasil masuk lima besar dalam lomba sekolah sehat tingkat Jabar," papar Atty.

Kepala SMAN 3 Cimahi, Rochiman Satisha mengaku bangga atas kembali terpilihnya SMAN 3 menjadi sekolah yang mewakili kawasan Bandung Raya untuk mengikuti LSS 2013/2014 tingkat Jawa Barat.
*sumber: http://www.klik-galamedia.com/sman-3-wakili-cimahi-di-lss-tingkat-jabar*
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved