SMAN 5 CIMAHI Bersinergi Gelar Bulan Bahasa

0 komentar



Nama SMAN 5 Kota Cimahi sudah tak asing lagi bagi warga di kota ini. Selain dikenal rajin menorehkan siswa berprestasi, sekolah ini pun dikenal dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler (ekskul).
Terbaru, para siswa ini menggelar acara Bulan Bahasa 2013. Aksi siswa-siswi tersebut merupakan hasil kreativitas dari masing-masing ekskul yang ada. Konsep yang ditampilkan dalam acara tersebut lebih kepada sisi budaya seperti pakaian dan penampilan.

Ketua Pelaksana Acara, Yani Rahmawiani mengatakan, konsep yang ditampilkan lebih kepada menunjukan ciri budaya atau tradisional.

"Memang acaranya kita mengambil tema bulan bahasa, namun untuk konsep acara kami lebih mengangkat tradisionalnya. Salah satunya para panitia mengenakan batik sebagai kostum dan menawarkan jajanan yang disajikan di bazar," kata Yani Rahmawiani saat ditemui di sela-sela acara.

Yani menyebut, dalam penyelenggaraan aksi pentas seni tahunan ini diikuti oleh 16 ekskul. "Memang kita inginkan dengan melakukan kegiatan seperti ini bisa menambah keakraban diantara siswa serta menumbuhkan budaya tradisional," terangnya.

Yani menambahkan, terciptanya kesuksesan acara ini yakni dari kesiapan pihak sekolah yang begitu maksimal hingga menghabiskan sekitar satu bulan untuk melakukan proses persiapan. Dengan kesiapan yang maksimal ini membuahkan hasil yang meriah dan memuaskan.

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 5 Cimahi Bidang Kesiswaan, Agus mengatakan, kegiatan seperti ini banyak hal yang bisa diraih oleh para siswa.

"Kegiatan ini dinilai sangat positif karena selain bisa menjadi wadah kreativitas, siswa juga bisa lebih terpantau. Selain itu hal-hal negatif seperti tawuran tidak terjadi. Bahkan kami yakin dapat memunculkan moral positif tidak ada lagi kasus-kasus kebrutalan yang terjadi di luar sekolah," terangnya.
*sumber:http://www.inilahkoran.com/read/detail/2048775/sman-5-cimahi-bersinergi-gelar-bulan-bahasa
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved