Target Bulan Dana PMI Rp 250 Juta

0 komentar

Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2013 tingkat Kota Cimahi ditargetkan bisa mengumpulkan dana sekitar Rp 250,5 juta. Angka tersebut menjadi batas maksimal pengumpulan donasi dari masyarakat untuk kegiatan kemanusian yang dikelola PMI Cimahi.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Cimahi, Maria Fitriana di perkantoran Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Demang Hardjakusumah, Senin (25/11).

Sementara launching Bulan Dana PMI Tahun 2013 tingkat Kota Cimahi, tambahnya, telah dilakukan di kompleks perkantoran Pemkot Cimahi satu pekan sebelumnya, yakni Senin (18/11). "Itu batas maksimal nilai uang yang bisa dipungut dari masyarakat. Tahun lalu hanya mencapai Rp 190 juta. Untuk saat ini, mudah-mudahan target kita bisa tercapai," kata Maria.

Sasaran pembagian kupon Bulan Dana PMI berlaku untuk seluruh lapisan masyarakat, kalangan perusahaan, pertokoan, PNS, TNI-Polri, dan lainnya. Nilai kupon tersebut terdiri dari Rp 1.000, Rp 2.000, dan penderma. "Kupon dikumpulkan oleh 8 koordinator, masing-masing membagikan kupon dana PMI ke kelompok sasaran yang telah ditetapkan," tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Bulan Dana PMI dengan turut memberikan sumbangsihnya dalam bulan dana ini. Dana yang disalurkan nanti, lanjutnya, akan dikelola dan digunakan dengan sebaik-baiknya oleh panitia PMI.

Selain itu, sambungnya, dana tersebut juga penggunaannya akan dilaporkan kepada masyarakat secara transparan agar masyarakat bisa mengetahui bahwa dana yang diberikan melalui Bulan Dana PMI tersebut dipergunakan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat umum. "Ini dana kemanusiaan, sehingga sumbangan digunakan kembali untuk kepentingan masyarakat. Karena itu pengelolaan dana harus transparan, dan dikelola secara profesional," tandasnya. 

*sumber :http://www.klik-galamedia.com/target-bulan-dana-pmi-rp-250-juta.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved