Boronjong Dan Badan Jalan Amblas Lagi

0 komentar

CIPAGERAN ( SC) Intensitas Curah hujan yang tinggi dalam sepekan terakhir membuat Boronjong ( Kontruksi susunan batu yang di ikat dengan kawat ) yang baru saja di pasang di Jln. Martasik Kp. Pondok Cibaligo, RT 03/RW 10, Kel. Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi,Boronjong  ambles dan menyisakan tebing yang menganga akibat  tergerus air hujan.

Berdasarkan pantauan "SC", Jumat (19/12), para tukang mulai menyusun ulang batu – batu yang amblas.

"Saya jadi takut sekali dengan kondisi longsor ini kalo tidak segera di perbaiki takut melebar longsornya karena rumah saya dekat sekali dengan lokasi longsor hanya berjarak 3 meter saja untung saja langsung di kerjakan oleh pemborong dan memang sebenarnya projek ini masih dalam pengerjaan belum sepenuhnya rampung ujar Agus Nugroho  (43).

Dikatakan Agus, kondisi tanah ambles tersebut sebenarnya sudah sejak lama saya berinsiatip menambal retakan tanah dengan semen. "Selain karena air, banyak juga kendaraan besar seperti truk yang lewat sini. Kondisi itu karena perbaikan jalan baru di cor sebagian dan untuk pengecorannya lebih bagus ada kerangka besi di dalamnya tidak di Cor saja," katanya.
Boronjong Amlbas Lagi
Tidak hanya jalan ambles, tambah Agus, Pondasi Pos Kamling yang berlokasi di RT 01/RW 10 ikut terseret untung saja Pos kamlingnya sudah di bongkar oleh warga karena elihat retakan tanah di bawahnya yang mulai ambles

Longsoran tersebut akibat permukaan tanah sudah tak kuat lagi menahan beban. "Kami sudah membuat fondasi tapi tergerus dan sekarang akan membuat fondasi sepanjang 30 meter untuk mencegah rumah kami tergerus. Kalau hujannya terus menerus, kami khawatir akan terjadi longsor lagi," ungkapnya
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved