Harapan Besar Bagi Orang Tua ADD

0 komentar


Keberadaan anak dengan disabilitas (ADD) sekarang mulai mendapat perhatian dari sejumlah pihak baik itu pemerintah maupun LSM. Pemerintah Kota Cimahi menunjukkan komitmennya memberikan perhatian pada anak dengan disabilitas (ADD), terbukti pada hari jum’at (20/12) di Dapur Neglasari Centar Cibabat ,RBM ( Rehabilitasi Berbasis Masyarakat ) Kota Cimahi dan DINSOS Kota Cimahi bersama FKKADD Kota Cimahi yang di pasilitasi oleh SAVE THE CHIDDREN menindak lanjuti dan mengevalusi kegiatan upaya pemberdayaan dan pemenuhan hak-hak disabilitas.

save the children

Program Kegiatan


Salah satu orang tua anak dengan disabilitas (ADD) , Deddi (39)  mengharapkan sesegera mungkin para orang tua anak dengan disabilitas (ADD) anaknya dapat di terapi dan orang tuanya menjadi terapis untuk anaknya sendiri.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Cimahi Agustus Fajar yang di temui “ SC “ di Dapur Neglasari (20/12) mengatakan “  Dengan kegiatan ini mentargetkan menghasilkan rumusan kegiatan ini untuk  6 bulan kedepan tapi dengan cara-cara bahwa anggota RBM dan FKKADD mengetahui betul apa yang akan di rencanakan dan apa yang mereka lakukan jadi perencanaan berbasis komunitas ini  dari mereka oleh mereka untuk mereka jangan sampai mereka merencanakan sesuatu yang tidak mereka jangkau.

Ketua RBM Kota Cimahi Ibu Murtini Sutardjo menambahkan “ Kedepannya Anak disabilitas di Kota Cimahi program- program dapat terwujud dan untuk perioritas pertama adalah pelatihan – pelatihan terapi untuk orang tua anak disabilitas ( ADD) sehingga keluarga atau orang tua ADD dapat mentrapinya sendiri dan tujuan utamanya anak disabilitas Kota Cimahi bisa  mandiri”.

Drs. Jonathan  Maratmo sebagai perwakilan dari Save The Children yang sekaligus sebagai Mentor Utama dalam kegiatan pertemuan Anggota RBM dan FKKADK yang di selengarakan di Dapur Neglasari Cibabat Cimahi Mengungkapkan “ RBM Kota Cimahi dan FKKADD Cimahi akan berjalan lancar sesuai harapan para anggota RBM dan para orang tua ADD yaitu para disabilitas bisa mandiri. Terlihat dari alur sejarah kegiatan adanya tindak lanjut dan antusias anggota RBM dan FKKADD dalam mewujudkan semua yang mereka programkan.”

Target

Perioritas utama dari pertemuan itu antara RBM Kota Cimahi Kecamatan Cimahi Utara bersama FKKADD Kota Cimahi Kecamatan Cimahi Utara yaitu :
  1. Evaluasi pendataan Anak Disabilitas di di tiap daerah
  2. Pelatihan Terapi untuk orang tua ADD ( Anak Dengan Disabilitas ) yang di dalamya ada pengelempokan jenis terapinya.
  3. Praktek Terapi oleh orang tua ADD ( Anak Denan Disabilitas )yang didampingi Terapis Ahli
  4. Pemeriksaan rutin oleh tenaga Medis terhadap anak Disabilitas 
 * D2211*
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved