Poci, Produk Khusus Khas Cimahi

0 komentar

Pemerintah Kota Cimahi kembali memfasilitasi UMKM Kota Cimahi untuk Promosi Produknya. Bentuk fasilitasi promosinya adalah penyediaan Trading House bagi UMKM Kota Cimahi yang diberinama POCI atau Produk Cimahi. Pemberian Fasilitasi bagi UMKM ini sejalan dengan Visi Kreatif dari Walikota Cimahi Ibu Atty Suharti, SE dalam mendukung kreatifitas masyarakat Kota Cimahi untuk menciptakan produk baru cirri khas Kota Cimahi. Dengan adanya POCI, diharapkan dapat mendorong kualitas dan kuantitas produksi yang meningkat serta menciptakan para wirausaha baru, sehingga pada akhirnya dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Kota Cimahi.

sensasi berbelanja dan wisata kuliner di kota cimahi
POCI ini terletak di pusat keramaian Kota Cimahi, Cimahi Mall Lantai GF, Blok E 1 No 1-4. Fasilitasi ini diberikan sebagai respon Pemerintah terhadap meningkatnya kunjungan studi / kunjungan pemerintahan yang ditujukan ke Pemerintah Kota Cimahi juga sebagai tindak lanjut terhadap banyaknya permintaan produk Cimahi terhadap trading house yang pertama yaitu Gerai Made in Cimahi di Jl. SMP 1 No. 1.

Selain memfasilitasi tempat dan etalase untuk produk UMKM Kota Cimahi, Pemerintah Kota Cimahi juga merekrut pegawai yang ditugaskan menjaga dan mencatat segala transaksi yang ada di POCI tersebut. Rekrutmen pegawai tersebut diserahkan kepada komunitas UMKM sehingga ada hubungan yang baik serta meningkatkan peran serta UMKM itu sendiri dalam menentukan arah dari trading house yang mereka kelola.

Dalam POCI ini, tersedia berbagai produk hasil kreasi masyarakat Kota Cimahi, mulai dari jajanan tradisional, makanan modern, fashion, kerajinan, produk tekstil dan banyak jenisnya. Bagi masyarakat Kota Cimahi yang memiliki produk hasil ciptaan / kreasi sendiri yang ingin ikut memajang dan menjual , dapat menghubungi POCI untuk pemajangan dan pendaftarannya. Untuk masyarakat yang ingin membeli/mengkonsumsi produk hasil Cimahi, dapat langsung mengunjungi POCI. 
Sumber : www.cimahikota.go.id
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved