Kontes Akbar Percontohan Bandung Barat

0 komentar

Kepengurusan HPDKI Bandung Barat Pamidangan Cikawati yang berada di Desa Pakuhaji penuh sesak oleh Ratusan ekor domba Garut, selama dua hari yaitu hari sabtu dan minggu tanggal 15-16 maret ,resmi di gelarnya Kontes Akbar Seni Ketangkasan Domba Garut sekitar seputaran bandung barat dan Seputar Cimahi.



Domba hadir mengikuti lomba berasal dari daerah Bandung dan Kota cimahi dan hadir pula dari kabupaten dan  yang ada di Jawa Barat seperti Cililin ,Cianjur,Sukabumi, Subang, Kota Bandung dan Kota - Kota lainnya, Domba-domba tersebut dipertandingkan dalam dua kategori, yaitu lomba ketangkasan dengan adu domba dan kontes domba.

Dalam Kontes ketangkasan domba garut di Pamidangan Cikawati ini ada beberapa tingkatan kategori yaitu tingkat A, B dan C. Dalam tingkat C diikuti domba-domba yang mempunyai berat dibawah 65,5 Kg. sedangkan, untuk tingkat B diikuti domba-domba yang mempunyai berat 65,5 Kg hingga 75,5 Kg.Untuk tingkat atau golongan A, diikuti domba yang mempunyai berat di atas 75,5 Kg.

Dalam Kontes Akbar ini ada beberapa penilain terhadap domba-domba yang di pertandingkan yaitu Kesehatan dengan nilai point tertinggi 10 Point, Adeg-adeg 25 Point, Teknik Bertanding 30 Point, Teknik Pukulan 25 Point dan yang terakhir teknik Keberanian 10 Point

Sementara itu, dalam kontes domba yang diikuti puluhan ekor domba, penilaian lebih menitikberatkan kepada bentuk domba sendiri. Baik postur tubuh, ketinggian panjang, bentuk kepala, panjang tanduk hingga berat badan domba itu sendiri ( Adeg-adeg ).

Domba-domba yang di pertandingkan pada hari sabtu hanya mempertandingkan Kelas B dan Kelas C yang di ikuti kurang lebih oleh 90 pasang domba aduan dan rencananya minggu besok harinya akan di laksanakan pertandingan kelas A dan Kelas B bersamaan dengan pelantikan kepengurusan HPDKI Bandung Barat.


Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved