Komisi IV DPRD Kota Cimahi Lakukan Sidak Pelaksanaan UN

0 komentar

Memanfaatkan hari terakhir masa ujian nasional (UN), Komisi IV DPRD Kota Cimahi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah di Kota Cimahi, Rabu (16/4). Hal itu dilakukan untuk memantau kondisi pelaksanaan UN dan menjaring aspirasi dari sekolah dan pelajar.

Komisi IV DPRD Kota Cimahi yang melakukan sidang yaitu Enang Syakri, Ike Hikmawati, dan Rini Martini. Mereka melakukan kunjungan ke SMAN 1 Cimahi, SMKN 2 Cimahi, dan memantau pelaksanaan UN Paket C di SMKN 1 Cimahi.

Pada hari terakhir pelaksanaan UN, mata pelajaran yang diujiankan yaitu bahasa inggris dan fisika untuk jurusan IPA. Untuk jurusan IPS, mendapat ujian bahasa inggris dan ekonomi.

Mengutip dari Harian PR menurut Enang Syakri, pelaksanaan UN terpantau cukup rapi tak ada kekurangan soal. "Soal tidak ada kurang, ada sejumlah kerusakan di soal. Wajar kalau percetakan error," ujarnya.

Enang menilai, pada intinya para siswa harus mengerjakan UN dengan optimal karena mereka menjadi sumber daya manusia (SDM) yang diandalkan di Kota Cimahi. "Apalagi, kebanyakan dari siswa SMA melanjutkan kuliah. Sedangkan, siswa SMK sudah diserap ke dunia kerja," tuturnya.

Pembinaan SDM di Kota Cimahi harus dilakukan optimal ditengah minimnya sumber daya alam. "Kalau mereka berprestasi, tentu membawa harum Kota Cimahi," katanya.

Di SMAN 1 Cimahi, seorang peserta UN bernama jaka dicoret karena meninggal dunia. Ketua Panitia UN di SMAN 1 Cimahi Pursita Dewi mengatakan, UN diikuti 377 peserta yang dibagi dalam 17 ruang kelas.

"Seluruh peserta hadir, hanya satu siswa yang sudah terdaftar sebagai peserta UN meninggal dunia dua bulan yang lalu atas nama Jaka," ujar Kepala SMAN 1 Cimahi Asep Ikhsan.

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved