Teamnas U19 Indonesia Pecundangi U19 UEA kembali 2-1

0 komentar

Timnas Indonesia U-19 kembali berhasil mempecundangi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga ujicoba di Tyeyab Awana Stadium Al Khawaneej, FA UAE Complex, Rabu (16/4) malam.

Dua hari sebelumnya di tempat yang sama, pasukan Garuda Jaya (sebutan Timnas U-19) menang dengan skor 4-1. Kini, Timnas U-19 menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Muchlis Hadi Ning di menit 40 dan Dimas Dradjad menit 76.

Kedua kesebelasan langsung berusaha untuk mencetak gol di awal babak kedua. Emosi, timnas U-19 sempat terpancing di pertengahan babak pertama. Beruntung wasit bisa menenangkan emosi kedua kesebelasan.

Memasuki menit 30 aliran bola Timnas U-19 sedikit terganggu. Namun Timnas U-19 alhirnya bisa mencuri gol di menit 40.

Gol berawal dari umpan Hargianto di kotak penalti. Umpan yang menemui Muchlis Hadi Ning dimanfatkan dengan cermat. Muchlis melakukan tendangan terarah yang tak bisa diantisipasi kiper Sultan Almunthery. Skor 1-0 untuk Indonesia menutup laga di babak pertama.

UEA mendapat pukulan telak di awal babak kedua. Menit ke-46 wasit memberi kartu kuning kedua yang berarti kartu merah untuk Mohamed Abdul Baset. Namun 10 menit kemudian, justru UEA berhasil menyamakan kedudukan lewat lewat Jassem Johar.

Perlawanan UEA 'habis' di menit 70 saat wasit memberi kartu merah kedua untuk tuan rumah. Kali ini, hukuman kartu merah diberikan kepada Abdullah Al Noubi setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Muchlis Hadi Ning.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik Timnas U-19. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memasukkan Dimas Dradjad menggantikan Muchlis Hadi Ning di menit 71 dan Dinan Javier menggantikan Ilham Udin Armaiyn di menit 72.

Hasilnya terlihat di menit 76 saat Dimas Dradjad mencetak gol. Gol Dimas Dradjad tak lepas dari umpan matang Evan Dimas yang sebelumnya bekerjasama dengan Hargianto.

Indonesia terus mencoba menambah gol di sisa waktu yang ada. Tapi hingga peluit panjang dibunyikan wasit, Timnas U-19 hanya unggul 2-1.

Timnas Indonesia akan mengakhiri tur Timur Tengah dengan menghadapi salah satu klub asal UEA, Al Shabab pada Jumat (18/4) malam WIB.

Indonesia U-19:

Awan Setho Raharjo; Putu Gede Juni Antara, Ryuji Utomo Prabowo, Hansamu Yama Pranata, M. Fatchu Rochman, M. Hargianto, Evan Dimas Darmono, Paulo Oktavianus Sitanggang, Maldini Pali; Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

Uni Emirat Arab U-19:

Sultan Almunthery; Abdulla Ghanem (C), Mansour Abdullah, Yousif Ali, Abdullah Al Noubi, Mohamed Abdul Baset, Ali Hasan Salmeen, Omer Jumaa, Jassem Johar, Khaled Abdulrahem, Rashed Ghanim

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved