Hunian yang nyaman di Apartement

0 komentar

Keterbatasan lahan adalah masalah umum yang dihadapi oleh kebanyakan penduduk kota-kota besar, terutama untuk area hunian. Kendala tersebut seringkali terasa menghambat kita mewujudkan hunian idaman yang diimpikan.

Bagaimana mewujudkan area hunian terasa ringan dan "kasual". Namun di sisi lain tetap memiliki sentuhan bersifat 'grand' yang berkesan modern.

Kesemuanya itu tidak lepas dari penataan interiornya, Tidak semua orang bisa menata ruangannya dengan sempurna. Salah satunya Mr. Yopi salah satu pemilik Apartement sudirman ini menyerahkan sepenuhnya penataan ruangan apartementnya ke Team Kreatif BELLO Interior Design yang berkantor pusat di Kota cimahi.


Beliau menuturkan “ Memang banyak toko – toko mebel yang menjual interiornya , tapi saya ingin beda dengan yang lain . Saya bukan kali ini saja meyerahkan sepenuhnya desain ruangan pribadi saya ke Team Kreatif atu deainer Bello Interior Design, saya bisa melihat gambar 3D nya dulu  dari desainernya  sebelum barang interiornya di buat tentnya di sesuaikan dengan ruangan yang saya punya. Tuturnya sambil memperhatikan team kreatif Bello Interior Design yang sedang mengukur ruangan untuk di desain 3D sebelum barang di buat.


Pada Ruangan Apartement milik Mr. Lie yang berlokasi di Jl Sudirman ini  Konsep dasar desain interiomya adalah di desain unik modern minimalis. Namun, tetap yang terpenting adalah upaya penerapan desain multifungsi pada fumitur-furniturnya, sehingga diperoleh pemanfaatan ruangan secara efektif.


Karakter desain minimalis muncul dari bentuk dan pola-pola geometris yang simpel pada furnitur dan panel-panel ruang. Kemudian detail bersifat `grand' terutama muncul dari pemilihan jenis material yang prima dan berkesan mewah.


Alur desain dimulai dari ruang makan yang terdiri dari nuansa putih dining set cantik, yang dipadu dengan aksen kaca pada meja dan partisinya. Sebagai variasi desain yang memberi kesan casual sekaligus playful didesain bench built-in unik berwarna senada pada atasnya menggantung Pentry dan menempel dengan dinding. Kemudian dengan asesoris dekoratif unik yang memendarkan warna cerah dan variasi putih , dihasilkanlah tampilan ruang makan modern yang simpel, ramping, tetapi tetap elegan.



Alur desain dimulai dari ruang makan yang terdiri dari nuansa putih dining set cantik, yang dipadu dengan aksen kaca pada meja dan partisinya. Sebagai variasi desain yang memberi kesan casual sekaligus playful didesain bench built-in unik berwarna senada pada atasnya menggantung Pentry dan menempel dengan dinding. Kemudian dengan asesoris dekoratif unik yang memendarkan warna cerah dan variasi putih , dihasilkanlah tampilan ruang makan modern yang simpel, ramping, tetapi tetap elegan.
 



Area ruang duduk tampil lebih "hangat" dengan pengkondisian suasana yang lebih akrab. Gradasi warna putih yang lembut dan ringan tetap hadir. Dengan masuknya elemen-elemen ruangan lain  gradasi warna serat pada material  kecokelatan yang lebih "tajam", dihasilkan kesan 'merengkuh' yang menjadikan ruangan terasa lebih homy. Unsur modern tetap hadir, terutama melalui material wallpaper sebagai panel belakang Back Drobe atu TV Panel , yang juga memberi kesan ruangan yang lebih hidup.




Kedua kamar tidur Utama secara umum memiliki suasana hangat dengan penggunaan dominasi warna Terang . Kamar tidur utama didominasi warna Kecoklatan  yang cukup "hidup".Dua pilar sisi kanan dan kiri menampilkan kesan mewah meskipun didalam ruangan yang sempit.




Sedangkan kamar tidur anak di desain bertingkat memanfaatkan ruangan yang sempit yaitu dengan desain kamar tidur bertingkat di dominasi warna putih berbalut berpadu nuansa biru menjadi kan kesan hidup. 


Luas kedua kamar tidur tersebut memang tidak terlalu besar, tetapi tidak berarti kreasi desain interiornya menjadi terbatas. Misalnya permainan desain panel dan furnitur pada kamar tidur utama, yang ternyata secara efektif mampu menjadi daya tarik yang esensial, tanpa harus didesain secara berlebihan. Kemudian tempat tidur pada kamar anak didesain secara kreatif, yaitu seperti tempat tidur bertingkat dan variasi lemari pakaian dan rak buku di dalamnya , guna memperoleh luasan tempat tidur yang nyaman, dan mengoptimalkan ruangan yang tidak terlalu besar.



TIPS

Aksesori ruangan memegang peranan penting dalam desain hunian ini. Terutama dengan desainnya yang simpel dan ringan, hadirnya aksesori dan pernak-pernik ruangan menjadi hal yang esensial, guna memperoleh warna-warni yang lebih 'hidup', ragam tekstur yang lebih playful dan suasana chic yang lebih 'kaya'.
 

Contohnya adalah lukisan dinding di ruang duduk yang mampu menjadi focal point yang mampu menjadi jiwa ruangan, bahkan identitas area hunian. Demikian pula halnya dengan detail-detail lainnya dalam bentuk, motif, dan warna yang variatif. Masing-masing memiliki peran penting, baik dalam menunjang estetika ruangan, maupun memberi kesan yang menjadikan ruangan lebih unik dan berkarakter.


Ingin mempunyai  ruangan yang unik dengan desain lux dan tidak mahal silahkan hubungi
Team Kreatif  BELLO Interior design

WA       : 0857 8277 7782
Pin BB  : 74a0a9ab



Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved