Persiapan Kontes Akbar Ketangkasan Domba Garut 2015 di Pamidangan Cikawati

0 komentar

Di tahun 2015 di bulan juni tepatnya tanggal 6-7 Juni 2015 di Pamidangan Cikawati Desa Pakuhaji Kecamatan Ngamprah Kabupaten bandung Barat akan di segelanggarakan kontes akbar Ketangkasan adu domba garut.
Rapat Panitia Persiapan Kontes akbar 2015Ketangkasan domba garut  di Pamidangan cikawati

Salah satu tokoh  Pamidangan Cikawati , Aki Enca atau lebih di kenal Abah Elod  mengungkapkan, Pamidangan Cikawati setiap 2 minggu sekali menggelar ketangkasan domba adu domba . Dan di bulan juni akan menggelar kotes akbar ketangkasan domba garut.

Bah Yadi, Bos Yanto Abah Elod Uwa Tata dan sesepuh Pamidangan Cikawati

Panitia menyiapkan hadiah utama 4 Ekor sapi dan hadiah menarik lainnya seperti TV berwarna dan alat elektronik lainnya dengan hanya membayar uang pendaftaran Rp.150 000,- 

"Meskipun diadu, tapi tidak sampai mati. Adu domba ini ada aturannya. Yang pasti, selain sebagai hiburan, ini juga sebagai ajang silaturahmi," Abah Elod menegaskan.

Abah Elod  menambahkan, adu domba juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab, domba adu yang menang kontes bisa terjual dengan harga hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Selain itu, menurut dia, adu domba juga menjadi salah satu potensi pariwisata daerah. Oleh karena itu, dibutuhkan arena pamidangan yang representatif agar kontes tersebut menarik banyak wisatawan yang datang dan tentunya meningkatkan prekenomian daerah.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved