KARNAVAL HUT RI KE 70 KELURAHAN CIPAGERAN

0 komentar

Ada yang berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, Pesta rakyat memperingati hari ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 70 ( HUT RI ke 70 ) ,di Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

Pemerintah Kota Cimahi kelurahan Cipageran mengadakan karnaval atau arak-arakan dengan menampilkan kreatifitas tiap-tiap RW.

Para peserta konvoi berjalan kaki melintasi perumahan Puri Cipageran, Asri,Pondok Asalam,Pondok Bahagia ,Perumahan griya mulai dari depan kantor kelurahan cipageran Kota cimahi dan berakhir di Lapangan Bola Pondok Cibaligo.

Aneka pakaian adat dengan beragam warna tampak menghiasi kemeriahan HUT RI di Cipageran. Meskipun di bawah terik matahari, mereka tetap bersemangat berjalan kaki hingga titik akhir konvoi pawai.

Kita berharap dengan diawali adanya pelaksanaan ini, akan menambah semangat kepedulian dan cinta tanah air negara Republik Indonesia” ujar salah satu toko pondok Cibaligo Bapak Rohicka suta wijaya.

Kreatifitas warga kelurahan Cipageran sangatlah unik  diantaranya ada yang membawa seperti miniatur rumah adat ,pakaian adat ,kesenian daerah ,ular naga  ,barongsai ,dan banyak lagi kreatifitas yang lainya.

Yang sangat menarik perhatian warga yaitu adanya ular naga hasil dari kreatifitas rukun warga kampung Pondok Cibaligo RW 10 dengan jampananya yang berbeda dengan RW –RW lain.

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Modfy Website | Adi Hermansyah | Abah Aong
Copyright © 2013. Seputar Cimahi - All Rights Reserved